7 Alasan, Kenapa Harus Punya Blog?

Posted by Unknown on Senin, November 05, 2012 with No comments

Maraknya jejaring sosial seperti facebook, twitter dan sebagainya diperkirakan akan memberikan dampak yang buruk bagi popularitas blog. Tapi, menurut kacamata saya, (walaupun saya  ngga pake kacamata...hehe) dari hari-kehari dunia blog terus rame dari para peminatnya. Mengapa terjadi?

Karena jejaring sosial tidak memiliki fasilitas yang dimiliki oleh blog, misalnya kalau kita mau akses  informasi pada facebook, orang tersebut harus memiliki akun dulu baru bisa mendapatkan informasi, berbeda dengan blog yang berasal dari singkatan web log ini. Selain gratisan, ia memiliki kemampuan yang kurang lebih sama dengan sebuah web site.
Selain itu, ada beberapa manfaat yang bisa kita petik dari dunia blog terkait dengan dunia dan akhirat kita loh? Apa saja? yuk kita lanjutin baca nya. 

1. Sarana Dakwah 

  
Dakwah merupaka warisan para rosul dan para nabi. Berdakwah disini bukan berarti hanya dengan ceramah atau ta’lim saja. Dakwah dalam arti luas bagaimana kebaikan itu bisa sampai dan merasuk keberbagai lini, ruang, waktu dan menembus batas-batas dunia nyata. misalnya politik, bisnis, bahkan dunia maya pun harusnya tak luput dari dakwah. Dengan ngeblog tentunya ajang mensyiarkan dakwah kepenjuru dunia akan lebih mudah bagi kita. Hanya dengan ngepos sebuah tulisan ataupun artikel yang berisi kebaikan, maka hal tersebut bisa dinikmati oleh semua orang diseluruh dunia. 

2. Sarana Silaturrahim 


Salah satu kegiatan yang jangan dilupakan bagi para blogger adalah blog walking. Dengan aktifitas ini kita akan mendapatkan banyak teman. Bahkan tak jarang dari aktifitas ini terlahirlah sebuah komunitas blogger. Dengan begita bisa digunakan menjadi ajang silaturrahim dan menambah temen kita. 

3. Mengembangkan Skil atau kemampuan diri 


Ada banyak skil yang terasah dengan aktifitas blogging, diantaranya mengasah kemampuan kita dalam bercerita, bekomunikasi, menulis, bahkan mendesain. Dan yang paling penting adalah ketika kita memiliki blog berarti kita harus meng-update blog kita. Dengan begitu kita akan terus belajar dan menambah ilmu kita. 

4. Menciptakan Personal Branding 


Dengan ngeblog, personal branding kita akan terbentuk secara otomatis, misalnya artikel kita yang selalu megulas dunia maketer, enterpreneur, leader, atau yang lainnya sesuai dengan kemampuan dan kainginan kita mau menjadi apa. Dengan begitu bukan tidak mungkin ada perusahaan yang kepincut dengan sobat. 

5. Mengurangi stres 


Ada juga yang menjadikan aktifitas ngeblog sebagai terapi menghilangkan stres. Karena begitu banyak masalah ataupun pekerjaan kita bisa curahkan lewat tulisan. Mungkin dengan membuat puisi ataupun yang lainnya. Apalagi kalau seandainya blog kita banyak pengunjungnya itu juga akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya. 

6. Enterpreneur dan Leadership 


Dunia internet memiliki akses yang tidak terbatas. Dengan memanfaatkan blog kita bisa membuka usaha baik online maupun offline. Dengan begitu usaha kita akan dengan mudah dikenal orang. 

Selain itu jiwa kepemimpinan kitapun akan terasah. Disini kita juga memosisikan sebagai pemikir utama, kalau dikelola dan dimanage dengan baik bukan tidak mungkin kita akan menjadi seorag  leader yang hebat.  

7. Arsip Infomasi Personal 


Terakhir bagi sobata amazing adalah, memanfaatkan sebagai arsip personal yang mungkin apa yang sudah kita tulis ataupun yang sudah kita kreasikan sewaktu-waktu kita butuhkan, akan dengan mudah kita mengaksesnya.

Sebenarnya masih banyak yang mungkin sobat bisa dapakan dari aktifitas ngeblog. Tapi saya rasa tujuh poin inilah, cukup bagi kita untuk bergabung didunia blog. Selamat bergabung...

Salam amazing...




Categories: , ,